Skip to main content

Naik Grab Car & Busway ke DUFAN ( Dunia Fantasi)

Naila Alifya my Daughter (9th) belum pernah diajak jalan-jalan Ke Dufan (Dunia Fantasi) karena saya pikir Naila kalau diajak ke Dufan dibawah umur 9 Tahun sayang nanti naik wahananya hanya sedikit dan sekarang waktunya Umur Naila sudah 9 Tahun dan Tinggi Badannya lebih dari 125cm( cause di Dufan sebagian besar untuk naik wahana dewasa minimal tinggi badan 125cm, tapi ada untuk tinggi badan yang dibawah 125cm tapi tidak banyak).Akhirnya jauh-jauh hari planning ke Dufan Tanggal 212 ( Maksudnya Tanggal 2 Desember 2016) Tapi sayang ternyata tanggal 212 gagal total karena ada Demo besar di Jakarta (untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jadi saya batalkan).

Hari Jumat Tanggal 9 Desember 2016 akhirnya kami berangkattt (Naila Alifya (Daughter), Kayla Nareswari (Niece), Risma Aulia (second Cousin),(kenapa hari jumat karena weekdays berharap Dufan tidak penuh seperti di weekend)
Plan nya mau naik Busway PP tapi berhubung saya lagi kurang fit akhirnya diputuskan naik Grab Car.Setelah pesan Grab Car  melalui aplikasi Android (ada kejadian aneh supir minta pesannan Grab Car nya di Handphone di cancel aja,tapi Supir tetap datang menjemput, saya tanya kenapa Pak?"Pengemudi nya menjawab karena mobilnya dia pinjam bukan mobil sendiri, tapi pembayaran tetap sama sesuai yang muncul di aplikasi".Karena sudah siang saya setuju saja padahal alasan pengemudi Grab Car membuat saya penasaran karena alasan sebenarnya pasti bukan itu, berhubung badan lagi kurang fit saya males bertanya tanya lagi, karena saat naik mobil niatnya mau tidur tapi ternyata tidak bisa karena AC mobilnya tidak menyala jadi alhasil Panasss.

Kami Berangkat dari Kebayoran lama Jakarta Selatan Jam 11.15 WIB, lewat Tol Slipi bayar Rp.9000(tapi saya kasih kesupir 10.000), Perjalanan lancar tidak macet kami sampai jam 12.00 WIB,Saya bayar Grab Car Rp.110.000( di aplikasi tertulis Rp.98.000+Tip Supir Rp.12.000).

Kami turun persis didepan pintu masuk Ancol, Kami harus beli tiket masuk Ancol di area (Pejalan kaki 1 Tiket per orang @Rp.25.000x4 Jadi Rp.100.000)
Setelah beli Tiket Ancol kami menunggu di halte bus yang akan mengantarkan pengunjung Ancol ke tempat tujuan di Arena Wisata Ancol, akhirnya tiba di tempat Tujuan yaitu DUFAN, oh ya Bus ini GRATIS untuk pengunjung DUFAN)

Beli Tiket Dufan Weekdays Rp.195.000 tapi berhubung sedang ada promo bikers hanya menunjukan Fotocopy STNK per orang biayanya @Rp.100.000x4 jadi Rp.400.000. untuk tiket harus update ke website Ancol ya karena harga bisa berubah jika ada promo.
untuk lebih jelasnya cek https://www.ancol.com/

Ternyata dipintu masuk DUFAN ada pemeriksaan barang bawaan(tidak boleh membawa makanan berat ke Area Dufan, yang membawa makanan dititipkan di loker(ada biayanya) atau makan di tempat yang disediakan.

Setelah cap ditangan kami masuk, wahana pertama yang anak-anak naik Turangga-Rangga(saya tidak bersemangat untuk naik karena badan kurang fit akhirnya hanya foto-foto mereka), oh ya sebaiknya minta peta untuk Area DUFAN di loket pembelian tiket DUFAN, agar mencari wahana yang diinginkan mudah mencarinya.

Jam 14.00 WIB saya putuskan untuk istirahat Sholat di Mushola yang ada di Arena DUFAN(disana disediakan tempat wudhu dan Mukena untuk Wanita.
Setelah Sholat lanjut makan siang didekat Mushola berhubung saya bawa makan siang+snack dari rumah jadi tidak perlu beli lagi( petugas nya tidak memeriksa tas yang saya bawa karena makanan yang saya bawa sedikit), setelah makan siang, kami beli Ice Cream Pot yang ada di DUFAN harganya Rp.23.000x2 Rp.46.000 dan Teh Botol Kotak @Rp.3000x4 jadi Rp.12.000

Setelah Istirahat kami lanjut main ke wahana wahana yang lain, anak-anak masih bersemangat dan saya tetap harus semangat juga menemani anak-anak walaupun badan sudah benar-benar huaa capekkkk faktor umur kali ya? :) dan memang badan sedang kurang fit juga.

Sayang di hari Jumat itu suasana DUFAN agak ramai, jadi wahana Ice Age tidak bisa kami nikmati karena antriannya panjaaanggg :). Ada kejadian kurang menyenangkan oleh staf DUFAN, kami mengantri jam 17.00 WIB untuk naik Arung Jeram,diputuskan antrian ditutup 3 orang di belakang kami, saya berucap syukur masih bisa dapat antrian, tapi apa setelah 30 menit antri tiba-tiba saat giliran kami ditutup alasannya perbaikan,mungkin karena mau tutup arena DUFANnya karena di pengeras suara ada pengumuman kami masih ada waktu 30 menit lagi, sangatt kecewa karena lama antri tapi saat giliran tiba naik wahana tapi di stop, harusnya diselesaikan dulu sampai antrian. Padahal petugas Arum Jeram Bicara saat kami antri bahwa kami bisa naik Arum jeram karena kami sudah masuk perhitungan waktunya, dan kami tidak bisa naik wahana lain lagi karena sudah banyak wahana yang hanya menyelesaikan antrian terakhir.Tapi ada wahana yang petugasnya baik :) mereka membolehkan anak-anak masuk untuk naik Ontang anting dan petugasnya baik sekali karena mempersilahkan anak-anak untuk naik dan mau menunggu sampai anak-anak masuk ke wahana ontang anting, jadi kecewanya terbayar sedikit, ibarat makan bakso tapi tidak bisa dihabiskan karena pedagangnya mau jalan lagi :))(hehehehe)

Kami pulang jam 19.00 WIB dari DUFAN, akhirnya diputuskan naik Busway, Karena E-Money saldonya hanya Rp.200, jadi harus isi ulang E-Money untuk tiket Busway Rp.30.000, Tiket Busway @Rp.3.500x4 jadi Rp.14.000 kami naik Busway jurusan ANCOL-Kampung Melayu harus transit di central Senen dan lanjut Naik Busway Jurusan Harmoni (oh ya Petugas Busway Harmoni ini baik sangatt karena liat saya bawa anak-anak 3 akhirnya Mba-Mba yang sedang duduk dipersilahkan untuk berdiri karena anak-anak dan wanita hamil di utamakan untuk duduk, akhirnya anak-anak bisa duduk, tapi saya berdiri karena masih jam pulang kerja jadi Busway agak penuh. Sampai di Harmoni kami Transit ke Bus jurusan Kota-BlokM. Sayangnya kami tidak dapat duduk di Bus ini, dan petugasnya juga tidak seramah petugas yang di jurusan Harmoni karena petugas ini cuek aja melihat anak-anak berdiri, karena kasian lihat anak-anak berdiri akhirnya saya putuskan untuk duduk dibwah dibelakang pintu supir :)) berjejerlah saya berempat disana karena dibelakang pintu supir tertutup semua jadi aman untuk anak-anak duduk,sangking nyamannya atau capeknya ya? anak-anak sampai tertidur walaupun duduk dibawah, penumpang banyak yang melihat ke arah kami #pokoknya cuek.com :))

Sampai di BlokM jam 20.30 WIB dan kami harus transit naik jurusan Blok M- Pesanggerahan agak lama menunggu bus ini, kami putuskan membeli minuman di AlfaMart pakai kartu Busway (E-Money)karena masih ada uangnya total Minum Rp.16.500, setelah menunggu akhirnya datang bus yang ditunggu-tunggu, karena sudah lama menunggu dan halte nya maaf bau pesing sangat, jadi saat bus datang dari jauh kami sudah ancar-ancar untuk naik:) karena banyak juga yang mau naik, kami berempat akhirnya dapat tempat duduk walaupun terpisah-pisah.

Oh ya untuk Transit di BlokM, harus masuk yang berbeda jalur untuk transit jadi Tangan harus di cap agar nanti transit tidak perlu bayar lagi jadi yang tidak transit harus bayar cash ke petugas di atas Bus Transjakarta. Ada kejadian unik saat di bus, saat petugas memeriksa penumpang satu persatu ditangannyya ada cap atau tidak, ada seorang Bapak yang tidak transit jadi otomatis harus bayar cash ke petugas, tapi bukannya bayar cash, Bapak tersebut malah mengeluarkan KTP sambil bilang saya PNS lalu petugasnya menjelaskan bahwa mau PNS/Veteran atau apapun harus tetap bayar, akhirnya karena malu Bapak tersebut membayar juga Rp.3.500. Baru Tau memang kalau PNS bisa tidak bayar ongkos BUS Transjakarta ya ? ada-ada aja Bapak :))

Bus penuh, macett pula di jalan layang kebayoran lama karena ada proyek jalan Transjakarta yang belum selesai.Akhirnya kami sampai jam 22.00 WIB, kami harus naik Gojek lg untuk sampai kedepan rumah, saya pesan 2 Gojek biayanya @Rp.5000 sampai depan rumah, total biaya Gojek 2x10.000 jadi Rp.20.000(2xRp.5000+tip 10.000)

Akhirnya sampai dirumah tercinta, Alhamdulilah cuaca mendukung perjalanan kami karena pergi-pulang sama sekali tidak hujan walaupun sedang musin hujan.

Total Biaya yang kami keluarkan untuk ke DUFAN
1. Grab Car +tol                     Rp.120.000
2.Tiket Ancol @25.000         Rp.100.000
3.Tiket DUFAN @100.000   Rp. 400.000 (sedang promo realnya @Rp.195.000)
4.snack + drink                      Rp. 74.500
5.Busway @3.500                 Rp.14.000
6.Gojek                                  Rp.20.000
                                             -----------------+
Total Biaya                           Rp.728.500

Menurut kalian mahal tidak ya, biaya berempat ke DUFAN Rp.728.500 ???

selamat bersenang-senang ke DUFAN :))

Terima kasih
nursobah

Popular posts from this blog

NAIK TRANSJAKARTA ATAU BUSWAY KE ANCOL ( DUFAN, ALLIANZ ECOPARK, SEAWORLD)

Sekarang naik kendaraan umum ke tempat wisata lebih mudah dan murah, terlebih sudah ada kendaraan online seperti gojek, grab, uber untuk menuju kendaraan umum yang memudahkan kita.Naik kendaraan umum juga bisa menyelamatkan bumi yang tingkat polusinya sudah sangat menghawatirkan.Saya melihat dari flay over Transjakarta Ciledug-blokm saat pagi hari, yang terlihat adalah gumpalan kabut hitam yang sangat jelas sekali, itu artinya tingkat polusi sudah sangat tinggi.Yuk naik kendaraan umum untuk mewariskan bumi untuk anak cucu kita nanti.

Kali ini saya akan bagikan pengalaman naik Transjakarta atau busway ke Ancol Jakarta utara.Saya berangkat Minggu pagi jam 05.00 pagi dari rumah menuju halte busway kebayoran lama bawah naik gojek.Saya berangkat pagi karena ingin berolahraga di Allianz Ecopark.
Saya naik busway jurusan lebakbulus- harmoni dari halte kebayoran lama kolong jembatan.Pagi hari di transjakarta atau busway cukup sepi dan AC terasa dingin sekali, beruntung saya membawa jaket.saa…

MALL SELATAN JAKARTA YANG NYAMAN HANYA DI ONE BELPARK MALL

Mencari tempat nongkrong di selatan Jakarta untuk semua usia dan berfasilitas lengkap bisa datang ke One BelPark Mall, suasana cozy dan terasa hangat.Makan, berbelanja bersama keluarga, bermain dengan anak-anak di waktu libur sekolah atau meeting dengan teman kantor, atau hanya sekedar JJS menikmati secangkir kopi di temani live music pasti sangat menyenangkan.Harga makanan dan minuman pun tidak menguras kantong.
Lokasi Startegis
One BelPark Mall berada di kawasan selatan Jakarta tepatnya di Jl.Rs.Fatmawati No.11 Cilandak. Lokasi cukup startegis, mudah dijangkau dengan transportasi umum, saya dari kebayoran lama naik busway transit di Blok M, lanjut naik busway jurusan Pondok Labu turun di depan One BelPark Mall, hanya butuh waktu 45 Menit dan biaya transportasi busway Rp.3.500.
Konsep Go Green Konsep One BelPark Mall adalah Go Green dengan suasana yang sangat menyenangkan seperti playground.Saat pertama kali memasuki mall, saya merasa nyaman, sejuk dengan AC alami, pasti menyenangkan men…