Skip to main content

EDUKASI DAN SOSIALISASI FINTECH ADAKITA DI PURWAKARTA

Reggy Sinaga -AdaKita (tengah-baju biru)

Kemajuan Teknologi informasi di era digital telah merubah cara pandang masyarakat, mulai dari belanja, transportasi dan yang terbaru adalah Finansial. Financial Technology (Fintech) berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Banyak sekali muncul berbagai aplikasi keuangan pinjaman online mulai dari yang legal maupun tidak legal, tetapi sayangnya masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu Financial Technology atau Fintech, untuk itu salah satu platform Peer to Peer Lending legal di Indonesia AdaKita turut andil dalam memberikan pengetahuan Apa itu Fintech dan manfaatnya bagi masyarakat dengan mengikuti sosialisasi dan edukasi Fintech kepada masyarakat yang di adakan oleh Fintek Media, Pemkab Purwakarta dan AdaKita.

Acara ini di adakan Tanggal 19 Juli 2019 dalam rangka perayaan ulang tahun Kabupaten Purwakarta ke-5, Banyak acara keren dalam perayaan ulang tahun Purwakarta, di antaranya acara sosialisasi dan edukasi Fintech yang di adakan di Gedung Disporaparbud Purwakarta, yang di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, OJK, Adakita dan Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI). Pinjaman online ilegal jumlahnya lebih banyak dari pinjaman online legal, banyak sekali masyarakat yang terjebak pinjaman online ilegal, untuk itu sosialisasi dan edukasi Fintech sangat di perlukan masyarakat, yang bertujuan agar masyarakat terhindar dari pinjaman online tidak legal yang menawarkan return tinggi melebihi aturan Otoritas Jasa Keuangan OJK dan mengetahui perkembangan teknologi di bidang keuangan, produk-produknya, dan bagaimana prakteknya di masyarakat.


Lebih dari 400 warga Purwakarta mengikuti acara ini untuk mendapatkan pengetahuan soal Fintech. Narasumber yang hadir adalah Luna Amirahdya dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Reggy Sinaga dari PT.Unikas Indonesia Pasifik (AdaKita), Asri Anjasari dari Cashwagon atau PT.Kaswagon Indonesia, Aden Budi dari Modal Antara, dan ikut serta dalam acara ini berbagai perusahaan Fintech dan keuangan lainnya seperti, Pasar Pinjam, Lumbung Dana, Modal Antara, Narada Asset Management, dan Emergenetics Indonesia.Dalam acara ini selain pengenalan apa itu Fintech, ada sesi tanya jawab dan quiz untuk peserta acara.

Tuntutan hidup yang harus serba cepat, banyak masyarakat yang mulai mencari kemudahan dalam setiap masalah, seperti masalah keuangan dan harus mendapat uang cash cepat tapi tidak bisa meminjam ke Bank, untuk itu banyak masyarakat mulai memilih Fintech sebagai jawaban dari masalah keuangan dengan meminjam uang secara online. Kutipan dari Reggy Sinaga (Public Relation Manager AdaKita), “Fintech adalah segala kebutuhan finansial yang di topang oleh tekhnologi”. Banyak sekali masyarakat yang belum paham apa itu Peer to Peer Lending, jadi Financial Technology (Fintech) adalah penyedia layanan pinjaman berbasis teknologi informasi.Platform Peer to Peer (P2P) Lending ini mempertemukan pemberi  pinjaman dana dengan peminjam dana yang belum tersentuh oleh Bank secara online tanpa proses yang panjang.

Salah satu narasumber dari AdaKita Reggy Sinaga memaparkan bahwa “untuk meminjam di Fintech tidak perlu survei, tidak perlu jaminan, tidak perlu dokumen fisik dan waktu pinjaman lebih cepat.” AdaKita termasuk Fintech yang terdaftar dan di awasi oleh OJK, jadi Anda bisa bertransaksi di platform AdaKita dengan aman, caranya Anda bisa mendaftar sebagai borrower (peminjam dana) atau ingin menambah pasif income dengan mendaftar sebagai lender (pendana)

Tentang AdaKita
AdaKita adalah Fintech P2P Lending legal yang sudah terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan sejak 1 Februari 2019. Sesuai dengan visi misi memberikan layanan yang maksimal dengan tujuan memberikan kepuasan dan kesejahteraan bagi Masyarakat, untuk itu AdaKita menawarkan produk khusus UMKM, karena Platform ini melihat banyak sekali UMKM di Indonesia yang belum tersentuh oleh Bank, untuk itu produk pinjaman yang di tawarkan ada produk pinjaman khusus UMKM, pertanian, perikanan, pendidikan, pengobatan dan renovasi rumah.



Informasi lebih lanjut PT.UNIKAS INDONESIA PASIFIK (AdaKita)
Website : www.adakita.co.id
P.+6281292888858
Office : Ruko Pinangsia Blok M No.38-39, Lippo Karawaci, Tanggerang, Banten

-salam Fintech-
lovVanur

Popular posts from this blog

NAIK TRANSJAKARTA ATAU BUSWAY KE ANCOL ( DUFAN, ALLIANZ ECOPARK, SEAWORLD)

Sekarang naik kendaraan umum ke tempat wisata lebih mudah dan murah, terlebih sudah ada kendaraan online seperti gojek, grab, uber untuk menuju kendaraan umum yang memudahkan kita.Naik kendaraan umum juga bisa menyelamatkan bumi yang tingkat polusinya sudah sangat menghawatirkan.Saya melihat dari flay over Transjakarta Ciledug-blokm saat pagi hari, yang terlihat adalah gumpalan kabut hitam yang sangat jelas sekali, itu artinya tingkat polusi sudah sangat tinggi.Yuk naik kendaraan umum untuk mewariskan bumi untuk anak cucu kita nanti.

Kali ini saya akan bagikan pengalaman naik Transjakarta atau busway ke Ancol Jakarta utara.Saya berangkat Minggu pagi jam 05.00 pagi dari rumah menuju halte busway kebayoran lama bawah naik gojek.Saya berangkat pagi karena ingin berolahraga di Allianz Ecopark.
Saya naik busway jurusan lebakbulus- harmoni dari halte kebayoran lama kolong jembatan.Pagi hari di transjakarta atau busway cukup sepi dan AC terasa dingin sekali, beruntung saya membawa jaket.saa…

Naik Grab Car & Busway ke DUFAN ( Dunia Fantasi)

Naila Alifya my Daughter (9th) belum pernah diajak jalan-jalan Ke Dufan (Dunia Fantasi) karena saya pikir Naila kalau diajak ke Dufan dibawah umur 9 Tahun sayang nanti naik wahananya hanya sedikit dan sekarang waktunya Umur Naila sudah 9 Tahun dan Tinggi Badannya lebih dari 125cm( cause di Dufan sebagian besar untuk naik wahana dewasa minimal tinggi badan 125cm, tapi ada untuk tinggi badan yang dibawah 125cm tapi tidak banyak).Akhirnya jauh-jauh hari planning ke Dufan Tanggal 212 ( Maksudnya Tanggal 2 Desember 2016) Tapi sayang ternyata tanggal 212 gagal total karena ada Demo besar di Jakarta (untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jadi saya batalkan).

Hari Jumat Tanggal 9 Desember 2016 akhirnya kami berangkattt (Naila Alifya (Daughter), Kayla Nareswari (Niece), Risma Aulia (second Cousin),(kenapa hari jumat karena weekdays berharap Dufan tidak penuh seperti di weekend)
Plan nya mau naik Busway PP tapi berhubung saya lagi kurang fit akhirnya diputuskan naik Grab Car.Setelah p…

MALL SELATAN JAKARTA YANG NYAMAN HANYA DI ONE BELPARK MALL

Mencari tempat nongkrong di selatan Jakarta untuk semua usia dan berfasilitas lengkap bisa datang ke One BelPark Mall, suasana cozy dan terasa hangat.Makan, berbelanja bersama keluarga, bermain dengan anak-anak di waktu libur sekolah atau meeting dengan teman kantor, atau hanya sekedar JJS menikmati secangkir kopi di temani live music pasti sangat menyenangkan.Harga makanan dan minuman pun tidak menguras kantong.
Lokasi Startegis
One BelPark Mall berada di kawasan selatan Jakarta tepatnya di Jl.Rs.Fatmawati No.11 Cilandak. Lokasi cukup startegis, mudah dijangkau dengan transportasi umum, saya dari kebayoran lama naik busway transit di Blok M, lanjut naik busway jurusan Pondok Labu turun di depan One BelPark Mall, hanya butuh waktu 45 Menit dan biaya transportasi busway Rp.3.500.
Konsep Go Green Konsep One BelPark Mall adalah Go Green dengan suasana yang sangat menyenangkan seperti playground.Saat pertama kali memasuki mall, saya merasa nyaman, sejuk dengan AC alami, pasti menyenangkan men…