Tempat Liburan Instagramable Wisata Hijau di Papua


Raja Ampat (papua)- Pic : Ady_Fauzan (pixabay.com)

Liburan ke Singapura, Malaysia, Jepang, dan Thailand para traveler pasti sudah pergi ke sana, tapi sudah pernah keliling Indonesia?. Tidak perlu di jawab, pasti banyak yang belum, termasuk yang menanyakan pertanyaan ini. By The Way tahu tidak sih di Indonesia itu banyak destinasi wisata hijau, pasti tahu dong ya. Kalau di tanya mau wisata ke mana di Indonesia, semua tempat wisata di Indonesia ingin sekali di kunjungi dari Sabang sampai Merauke, karena Indonesia itu surganya para traveler. Banyak tempat-tempat indah dan destinasi wisata hijau yang wajib di kunjungi. Suka liburan yang bisa menyegarkan mata, lihat hamparan pohon-pohon berwarna hijau, udara yang sejuk dan air yang jernih. Tempat pertama yang ingin sekali di kunjungi saat keliling Indonesia mulai dari Papua, kalau di tanya kenapa Papua, karena jujur belum pernah menginjakkan kaki di tanah Papua, di Papua pembangunan belum semasif di tempat lain di Indonesia, alamnya masih asri, banyak pohon-pohon hijau menjulang tinggi, tempat yang indah dan udara bersih dan air yang jernih, alami yang terbentuk oleh alam, jadi cocoklah ke Papua untuk mencari destinasi wisata hijau untuk menghabiskan liburan.


Telaga Biru (Papua) - pic : @Jayapuraupdate / Twitter

Coba cek di Google, destinasi wisata hijau di Papua itu ternyata banyak dan keren. Pemandangannya menyehatkan mata dan kekinian, asli keren, kalau foto-foto di destinasi wisata hijau Papua di upload ke Instagram pasti instagramable banget. Tempat wisata di Papua yang paling ingin di kunjungi adalah tempat wisata yang sudah menarik perhatian dunia yaitu Raja Ampat, pesona Raja Ampat dengan surga bawah laut yang alami, terumbu karang, ikan-ikan dengan berbagai macam spesies yang mempesona, pulau yang di kelilingi pantai yang indah dan pohon-pohon hijau bisa menjadi magnet menghabiskan liburan di sana dan pasti bikin susah move on.

Bukit Telerubies / pic: Hanzon Cahnel (local guide)

Banyak wisatawan tahu tempat wisata di Papua hanya Raja Ampat, sebenarnya ada banyak destinasi wisata hijau yang wajib para traveler kunjungi selain ke Raja Ampat. Danau Framu, Maybrat wajib di kunjungi, karena pertama yang pasti Instagramable banget, Danau berair jernih seperti kaca ini dikelilingi rindangnya pohon-pohon hijau yang tumbuh alami, yang pasti di tempat ini bisa berenang sambil menghirup udara segar. Perjalanan menuju Danau Framu pun tak kalah indahnya, sepanjang jalan di kelilingi warna hijaunya daun yang seakan menyapa para wisatawan yang datang. Ada juga tempat wisata hijau yang tidak boleh di lewatkan saat berkunjung ke Papua yang masih ingin berenang di Telaga Biru berada di Biak, lihat foto-foto air Telaga Biru yang jernih berwarna biru di kelilingi pohon-pohon hijau nan rindang di Hutan pasti ingin langsung berenang atau berendam sambil menikmati air telaga yang bersih dan udara yang sejuk, bahkan karena jernihnya air, dasar telaga akan terlihat dari atas, seperti kaca. Nah yang satu ini biasanya cuma lihat di televisi favorit anak-anak yaitu Teletubies, di acara Teletubies biasanya dengan latar perbukitan yang tidak nyata tentunya, tapi di sini bisa lihat perbukitan hijau yang luas dan nyata seperti di acara Teletubies. Tidak heran nama tempat ini “ Bukit Teletubies" karena memang sama dengan bukit Teletubies yang ada di televisi. Bukit Teletubies berada di Sentani terhampar luas seperti permadani hijau yang berundak-undak, pastinya menyegarkan mata dan bisa menghirup udara segar. Jadi yang berkunjung ke Sentani jangan lewatkan menikmati Bukit Teletubies yang super indah dan keren abis dan Cuma berada di Papua.

Danau Framu / pic : Elias Karamoy (local guide)

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata hijau keren untuk liburan di Papua yang ingin di kunjungi, tapi untuk sementara terfavorit ingin ke 3 tempat ini jika ada kesempatan liburan ke Papua. Sayangnya masih banyak para wisatawan melewati liburan ke Papua karena harus punya budget besar. Semoga pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa memudahkan akses para wisatawan untuk berlibur ke Papua. Pemerintah saat ini sudah sangat gencar membangun Papua dengan membangun banyak akses jalan di Papua, semoga bisa terus berlanjut hingga ke pelosok Papua, agar memudahkan akses para wisatawan berlibur ke Papua. Semakin banyak wisatawan berkunjung ke Papua maka pendapatan daerah Papua bisa meningkat dan berguna untuk kemajuan Papua dan bisa membuat orang Papua asli bisa lebih hidup sejahtera dengan membuat orang Papua berdaya dengan terciptanya lapangan pekerjaan di sektor wisata. Jadi kapan mau liburan ke Papua? Ingat ya “ Papua itu Indonesia" jadi wajib untuk mencintai dan melestarikan indah dan hijaunya Indonesia, Mau lihat destinasi wisata hijau Papua bisa kunjungi EcoNusa
Jika ingin mengetahui kondisi hutan Papua saat ini bisa kunjungi hutan Hutan 
Kuy lah ke Papua!.








BeradatJagaHutan #PapuaBerdaya #PapuaDestinasiHijau #EcoNusaXBPN #BlogCompetitionSeries

Comments

  1. Keindahan alam papua ini masih sangat asri, sejuk dan menjadi temoat liburan favorit banget ni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap bener Kak Yulinda alamnya masih asri dan udaranya pasti menyehatkan dan tempatnya cantikk bangett

      Delete
  2. Masyaallah, pemandangannya cantik banget! Raja Ampat pasti salah satu dari banyaknya tempat wisata yang banyak orang ingin datangin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap Kak Annafi, pasti banyak yang mau liburan ke papua kalau sudah lihat alamnya indah sangat ini

      Delete
  3. Papua itu memang surganya Indonesia kak, bagus bangett parahh. Apalagi lautnya itu airnya masih bening banget. Pengen banget ke papua akuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengen nyebur yaa kalau liat air bening begini kak Erika

      Delete
  4. Keindahan kota wisata papua memang menakjubkan bisa jadi pemasukan devisa negara nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benarr sekali bu, pemasukan devisa bisa bantu masyarakat yang tinggal di papua. Jadi sebaiknya sempatkan liburan di Pulau Indonesia terutama Papua.
      Dari kita untuk kita Indonesia

      Delete
  5. Indonesia negeri yang sangat indah, banyak destinasi yang Belum di kunjungin, salah satunya ini Papua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyup kak Zakiyah, keluar negeri sering, keliling Indonesia masa belum,, kuy lah

      Delete
  6. Gak kebayang deh kalau bisa berkunjung ke Papua. Pasti seru sekali karena bisa melihat langsung keindahan alam yang jarang di temui di bagian manapun di Indonesia. Terlebih di Raja Ampatnya dengan surga bawah lautnya. Air terjunnya juga masih banyak banget yang alami.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

NAIK TRANSJAKARTA ATAU BUSWAY KE ANCOL ( DUFAN, ALLIANZ ECOPARK, SEAWORLD)

Naik Grab Car & Busway ke DUFAN ( Dunia Fantasi)

EXCEL UNTUK ONLINE SHOP / TOKO BAJU,SEPATU SANGAT MUDAH