Tempat Favorit Belanja Murah di Bulan Ramadhan

Pasar Tanah Abang (pic Ig: @nikedeni)

Marhaban ya Ramadan! Dua tahun sudah bulan suci Ramadhan dilewati umat muslim dunia, khususnya di Indonesia dengan kondisi wabah covid19. Cerita Ramadhan tahun 2020 semua kegiatan ibadah, sekolah, bekerja dan belanja kebutuhan puasa atau lebaran dilakukan dari rumah. Sedikit berbeda dari tahun 2020, di tahun 2021 meskipun masih dalam kondisi pandemi, pemerintah memberikan kelonggaran kepada umat muslim bisa melaksanakan ibadah di masjid, sekolah di beberapa daerah sudah mulai dibuka, dan tempat wisata, toko-toko keperluan sandang, pangan sudah mulai bergeliat yang sebelumnya banyak UMKM terpuruk karena perekonomian sempat terganggu akibat dari pandemi.

Tempat Favorit
Bicara mengenai tempat favorit yang dikunjungi saat Ramadhan, selain ke Masjid, ziarah, dan perpustakaan banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu libur dengan wisata belanja, seperti saat Ramadhan banyak warga Jakarta bahkan dari luar pulau Jawa datang ke Jakarta hanya untuk belanja kebutuhan puasa dan hari raya bahkan banyak UMKM musiman selama bulan Ramadan yang menjual barang-barang keperluan puasa atau lebaran. Bulan Ramadhan memang membawa berkah untuk para UMKM. 

Wisata Belanja Jakarta
Salah satu destinasi wisata belanja di Jakarta yang menjadi favorit semua orang adalah Pasar Tanah Abang. Pasar Tanah Abang ini termasuk pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara yang berdiri sejak 30 Agustus 1735 yang di bangun oleh Yustinus Vinck atas izin dari Gubernur Jenderal Abraham Patramini. Tidak heran pembeli datang dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan negara tetangga seperti Malaysia banyak yang berkunjung ke Pasar Tanah Abang jika berkunjung ke Jakarta.

Naik Transjakarta ke Tanah Abang (pic : pribadi)

Jangan sampai tersesat saat berkunjung ke Pasar Tanah Abang, pengunjung harus sudah bisa menentukan mau ke Blog apa, karena Pasar ini memiliki Blog A hingga Blog G yang dibuka mulai pukul 05.00 hingga 16.00 WIB selama masa pandemi. Transportasi umum menuju Pasar ini sangat mudah, mulai dari Transjakarta, Kereta Commuterline dan Mikrolet, naik kendaraan pribadi juga bisa. Namanya masih pasar bukan Mall tapi tenang, suasana pasar ini sudah sangat moderen dan semua fasilitasnya lengkap, mulai dari ATM, Masjid, foodcort dan jasa pengiriman barang seperti JNE. Agar pembeli dan pedagang Pasar ini nyaman, pasar ini full AC. Dimasa pandemi seperti saat ini protokol kesehatan tetap dijaga, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan banyak tersedia tempat mencuci tangan, bahkan para pedagang sudah mengikuti program vaksinasi covid19.

Salah satu toko singlet di Tanah Abang (pic : pribadi)

Tips Aman ke PasarTanah Abang
Biasanya kalau ke Tanah Abang bersama keluarga langsung menuju ke Blok A, karena lebih cocok dan sudah banyak toko langganan di sini. Bagi yang baru pertama kali belanja di pasar ini, jangan kaget ya, kalau uang yang di bawa terasa kurang karena barang-barang di sini harganya murah dengan kualitas barang yang bagus, agar uang dikantong aman siapkan list belanja yang harus dibeli dan sebaiknya siapkan uang cash cadangan, karena ada sebagian pedagang yang hanya menerima uang cash. Bawa uang atau barang berharga harus dalam dekapan di depan ya, jangan memakai tas ransel untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pakai pakaian yang nyaman dan jangan coba-coba memakai sepatu high heels karena akan menyulitkan saat berkeliling di pasar. Semua barang-barang di pasar ini lengkap, mulai dari kebaya, kain, kerudung, tas, sepatu, sampai pakaian apapun ada disini termasuk pakaian dalam juga ada, sebaiknya untuk para UMKM yang berbelanja banyak produk, sebaiknya membawa tas kantung belanja sendiri seperti koper untuk memudahkan membawa barang belanja. 

JNE (pic : @JNEblokAtanahabang)

JNE Bantu UMKM
Banyak para pembeli pribadi dan UMKM dari luar pulau Jawa yang membeli barang-barang secara grosir untuk dijual kembali, biasanya mereka langsung mengirim barang yang dibeli melalui jasa ekspedisi yang berada di Pasar Tanah Abang, salah satunya ada JNE. Para UMKM sangat terbantu dengan adanya jasa pengiriman barang JNE yang memiliki jangkauan luas keseluruh wilayah di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Yuk Mulailah belanja produk dalam negeri! Karena dengan berbelanja produk dalam negeri, artinya Anda sudah membantu para UMKM untuk maju dan juga ikut membantu pemerintah memajukan perekonomian Indonesia dan mengentaskan kemiskinan di negara tercinta ini.


#JNE 
#JNERamadhan2021
#BlogBerkahRamadhanantarkankebahagiaan
#BahagiaBersama 










Comments

  1. Belum lama ke tanah abang, pedagang ngeluh pendapatan menurun sejak corona, tapi masih Alhamdulilah tahun 2020 dari tahun 2020

    ReplyDelete
  2. Kalau sy sudah langganan di toko tanah abang, tinggal tlp, barang mrk yg kirim ke pelanggan langsung pakai JNE always..paling murmer n aman

    ReplyDelete
  3. Menarik deh kalau diliput seperti ini, padahal dl saya juga suka ke pertokoan tanah abang. Baru tahu deh org Malaysia suka jg ke tanah abang

    ReplyDelete
  4. tanah abang jadi favorit semua orang kayaknya ya.. hihi.. tapi entah knp sekarang aku mager banget buat ke pasar, mending nitip aja kalo ada yg ke tanah abang.. hehe

    ReplyDelete
  5. Bener nih kak, produk dalam negeri juga ga kalah kok sama produk luar. Dan toko ini pun mumer euyy

    ReplyDelete
  6. Daku pernah ke sana pas jam istirahat kerja sama temen-temen kantor nyari blazer. Memang lumayan harganya miring, apalagi kalau belinya banyakan

    ReplyDelete
  7. Produk dalam negri memang bagus ya. Kita harus selalu dukung produk UMKM ini

    ReplyDelete
  8. Wah tanah abang saat Ramadhan rasanya gimana yaa, padet merayap apa gimana yaa. Penasaran soalnya belum ada pengalaman hehe...

    Tapi yaa sbg anak sumatera adanya Jne ini sangat membantu mba, belanja online di tanah abang langsung kirim deh 😊

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah kesana nih mba hehe. Hits banget kayaknyaa. Sampe di sinetron pun disebut yah pasar ini wkwkwj

    ReplyDelete
  10. Di Tanah Abang harus pandai tawar menawar kalau ingin dapat harga terbaik. Pengalaman belanja di sini seru keliling-kelilingnya.

    ReplyDelete
  11. wah aku dulu pernah ke Tanah Abang duh pusingnya minta ampun hahaha nyaris pingsan saking muter2nya mba

    ReplyDelete
  12. pasar tanah abang selalu menjadi daya tarik tersendiri saat menjelang lebaran seperti ini. tetep harus menjaga diri dengan protokol kesehatan yang ketat kalau mau belanja

    ReplyDelete
  13. Pasar Tanah Abang memang luar biasa. Saya ingin membayangkan sekrang seperti apa sambil berdoa semoga ada kesempatan ke sana lagi. Asyik kalau belanja di sana. Bisa langsung kirim ke rumah pakai ekspedisi pula

    ReplyDelete
  14. Sepertinya, Pasar Tanabang itu, gak ramadan aja, hari lain pun, ramai ya hehe apalagi kalau ada pengunjung dr luar kota.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Naik Grab Car & Busway ke DUFAN ( Dunia Fantasi)

NAIK TRANSJAKARTA ATAU BUSWAY KE ANCOL ( DUFAN, ALLIANZ ECOPARK, SEAWORLD)

EXCEL UNTUK ONLINE SHOP / TOKO BAJU,SEPATU SANGAT MUDAH